Wednesday, May 11, 2016

Penyembuhan Alternatif Untuk Sakit Gigi

Penyembuhan Alternatif Untuk Sakit Gigi
Sakit gigi sudah pasti terjadi dan ada sejak jaman dulu kala, ya sejak adanya manusia di dunia ini pasti sudah terjangkit yang namanya sakit gigi. Penyebab sakit gigi biasanya dikarenakan gigi berlubang dan makanan atau sesuatu mengenai syaraf gigi kita, tetapi sering kali sakit gigi juga disebabkan oleh hal lain.

Pada suatu kasus Orang yang memiliki gigi berlubang akan lebih cepat merasakan sakit gigi pada saat ia kelelahan dan kondisi fisik yang lemah. Masuk angin dan pegal - pegal pun bisa memicu terjadinya sakit gigi, apabila sakit gigi disebabkan oleh beberapa hal di atas maka mengatasi sakit gigi tersebut tidak cukup dengan hanya berkumur dan menyikat gigi saja.



Bagi yang sering mengalami sakit gigi pasti pernah merasakan sakit gigi yang sebentar dan sakit gigi yang lama, sakit gigi yang biasa di sebabkan karena makanan manis biasanya 1-2 hari akan sembuh cukup dengan berkumur air garam hangat atau dengan cara lainya. Sedangkan sakit gigi yang tidak sembuh 2 hari lebih (biasanya di ikuti dengan gusi bengkang) perlu pengobatan dan istirahat (tidur) 

Sakit gigi yang disebabkan oleh terjepitnya syaraf gigi dapat di ringankan dan di sembuhkan dengan cara - cara berikut ini :

1.Memberikan Balsem
Jika sakit gigi berlanjut lebih dari 2 hari dan sakitnya belum berkurang setelah berkumur dengan air garam hangat, maka cobalah untuk memberi kan balsem pada pipi di bagian gigi yang sakit. Jika ingin mempercepat proses penyembuhan oleskan balsem melalui leher hingga ke pundak.

2.Minum Obat Penghilang Rasa Sakit
Jika anda tidak tahan dengan panasnya balsem anda bisa minum obat pengurang rasa sakit dan pastikan tidur anda cukup untuk, sebaiknya tetap oleskan balsem agar cepat sembuh walau hanya sedikit pada pipi dan pundak.

3. Pijat dan Urut
Sakit gigi tetapi anti minum obat dan tidak tahan dengan bau balsem, mungkin anda bisa meminta teman, saudara atau keluarga untuk melakukan pijatan yang ringan pada punggung anda sampai sakitnya berkurang. Untuk proses penyembuhan biasanya tidak bisa dengan hanya pijatan saja anda perlu pijatan yang lebih kuat / urut, mengurut bagian pipi lalu ke leher dan ke pundak dapat membuat sakit gigi anda sembuh, gunakan minyak urut jika ada atau anda bisa menggunakan minyak makan dengan bawang merah

4. Dengan Minyak Angin
Sakit gigi juga dapat di redakan dan di sembuhkan dengan menggunakan minyak angin, Seperti penggunaan balsem oleskan minyak angin pada pipi dibagian gigi yang sakit dan apabila belum juga sembuh anda dapat meneteskan sedikit minyak angin pada gigi yang berlubang

Demikian cara alternatif untuk meredakan dan menyembuhkan sakit gigi anda. Jika kondisi badan anda sedang turun sebaiknya anda mengurangi konsumsi yang dapat menyebabkan gigi anda sakit, selalu gosok gigi sebelum tidur adalah cara paling efektif untuk mencegah terjadinya sakit gigi.

2 comments: